Selasa, 22 Mei 2018

Mengenal Sangat Jauh Kwikku serta Shoba




Gabi-gella.blogspot.com ~ Meskipun branding Facebook, Instagram serta Twitter semacam layanan sisial media telah sangat popular. Namun, 2 mahasiswa asal UIN Malang ini belum takut untuk melawan dominasi jejaring media social international ini. Pada November 2013 mereka mengembangkan Layanan unik Kwikku. Sampai saat ini penikmatnya sudah lebih 22 ribu orang.

Hidup dan Ifa, lulusan UIN Malang tidak pernah pisah dari Notebook. Pria asli Ambon yang biasa bicara cukup kencang ini mengemukakan saat pembangunan Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi memang sudah memiliki website www.kwikku.com. Hanya, saat itu yang Hamdi unggah yaitu tentang komik yang didapat dari majalah-majalah. Meski begitu, dia menyatakan banyak yang mengunjungi situsnya. "Yang feed back sering," kata mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 tersebut.

Maka, karena besarnya pengunjung itulah, Musaad tiba-tiba ingin menjadikan website-nya semacam layanan media social. Setelah membuat persiapan, website-nya selesai berubah menjadi layanan medsos sekitar November 2013. "Sebelumnya sudah jadi, namun kompletnya baru November itu. Kwikku harus berpikir ulang karena kalau komik yang di input aslinya kan melanggar peraturan sebab belum ada izin," sambung putra pertama dari 3 bersaudara itu.

Mulai ini Hamdi meminta Ifa Alif, teman satu angkatannya, untuk sebagai chief operating officer di website yang dia banun. Waktu itu mereka berkomitmen untuk membuat platform sosial yang unik dari medsos sebelumnya yang sudah terkenal saat ini seperti Facebook dan Twitter. "Betul, mimpi besar kita memang menyaingi Facebook dan Twitter. Jika kita terus menggunakan buatan orang asing, kita memperkaya mereka," lanjutnya.

Sebab berkeinginan guna berbeda inilah, Mussad berpikir layout dan manfaat Kwikku sekarang ini ridak sama serta lebih banyak dibanding Facebook. Tidak hanya bercerita, Mussad memperlihatkan berbagai layout di Kwikku. Di antaranya ada bsebagai fasilitas yang tidak ada di Facebook. Salah satunya adalah mall online. "Seluruh penikmat Kwikku boleh mencantumkan situs online-nya serta cepat menyambung ke kami. Setahu saya, ini yang perdana di dunia," klaim Hamdi.

Bahkan, terdapat fitur kencan atau yang mereka sebut dating site. Bila pergi ke layanan tersebut, kita cepat mendapatkan dari pemakai Kwikku yang terlihat single. Bila kalian laki, yang tertera yaitu pemakai Kwikku yang cewek dan sedang single. "Ini mereka kategorikan waktu user registrasi. Untuk itu, bila ingin kencan, cepat saja menuju ini," jelasnya.

Sebagai hal social media mereka tentunya telah tidak asing lagi dengan social media Facebook, Twitter dan yang baru naik popularitasnya yakni medsos sharing Picture Instagram. Media Sosial tersebut telah sejak lama mendominasi tinggi Media Sosial di NKRI. Dan jangan kita pungkiri jika Media Sosial berasal luar Republik Indonesia selalu sukses meraih pikiran user Media Sosial di Indonesia.

Dengan jumlah orang yang cukup besar yakni berkisar 255 juta orang yang kebanyakan usia muda, dapat dikatakan NKRI sebagai target yang baik untuk diperhatikan para developer dan pendiri social media di Nusantara.

Walaupun sudah berjibun medsos yang mendominasi medsos diRepublik Indonesia. Orang Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak siap kalah, mereka sukses memasarkan sosial media dalam kategori social media dengan merek Kwikku. Kwikku didirikan anak mahasiswa jurusan UIN Maliki Malang. Nama pencetus Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Saintek yang keturunan Ambon.
Dari keahliannya dikategori developer Musaad bersama Alif (Co-founder) itu mendirikan sosial media Kwikku. Kwikku sebagai social media yang berbasis popularitas, viralitas dapat diketahui dari fitur yang terdapat dibagian profil usernya.

Kwikku diperkenalkan waktu 26 September 2013, serta bisa dibilang start-up sosial media yang masih bayi. Di awal dikembangnnya Kwikku telah berhasil mendapatkan medali Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta penghargaan lainnya.

Keberhasilan Kwikku diwaktu lahirnya telah sukses memiliki tidak kurang dari dari 31 ribu user yang terdapat di setiap wilayah di RI, dengan 150 sampai 400 user perdana di Kwikku setiap minggunya. Brand Kwikku itu diambil dari bahasa Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, tujuan pemerekan itu supaya cita rasa lokal NKRI lebih terasa. Waktu itu personil yang dikerahkan oleh founder Kwikku (red: Hamdi) berjumlah 10 karyawan yaitu termasuk desain, developer, serta menu-menu lain. Kantor pusat Kwikku sendiri terletak tak jauh dari alun-alun Malang kota, Jawa Timur.


Beda dari kwikku, ada juga usaha rintisan yang cukup cepat perkembangannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan ini bergerak diplatform ecommerce dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dengan menggunakan dua system tersebut Pahrur Rozi Nasution pemilik dari TokoAndalan.com meyakini kemajuan bisnisnya akan terkenal dengan cepat untuk beberapa tahun kedepan.


Untuk kamu yang tidak mengetahui B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut mungkin defenisi sederhananya. Model usaha B2B adalah usaha yang dianut bagi perusahaan maupun dari yang sama-sama mempunyai kepentingan usaha, atau bisa juga dikatakan semaam usaha antar pengusaha. Umumnya bisnis B2B dilakukan memakai EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berguna untuk pengorderan produk dan tenaga, berita dan sharing atau pemaketan dan pengajuan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yakni prosedur transfer file yang terkonsep, dari format standard yang disetujui melalui satu cara computer ke suatu system pc beda dalam model message.


Adapun model bisnis B2C (Bisnis to konsumen) adalah model bisnis yang dijalankan antar pemain usaha dan konsumen, semacam dari vendor tas kulit yang menjual serta mengajukan produknya kepemakai umum secara online. Dari pelaku pabrik tas seminar bisa menjalankan bisnis dari menjual dan mengajukan barangnya ke konsumen tidak adanya timbal balik dari konsumen untuk melakukan bisnis berlanjut kepada pihak konveksi tas workshop. Yang artinya produsen tas selempang sekedar memasarkan serta menawarkan produknya ataupun jasanya pada pihak pengguna hanya semacam user maupun pemesan.

Betul Pahrur Rozi Nasution selaku pengembang dari www.TokoAndalan.com juga berterus terang untuk bisa sebesar sekarang aja sangat butuh perjuangan keras. Namun Bila dilalui secara senyuman seberat apapun usaha yang dijalankan akan cukup enteng. Prinsip yang diyakininya waktu mengembangkan bisnis yakni terkait apapun usaha yang dilakukan harusnya berkolaborasi. Mustahil dapat anda bisa membangun bisnis besar jika anda saja yang menjalankannya sendiri. Untuk itulah, sejak awal Pahrur Rozi Nasution membangun https://TokoAndalan.com sudah mempekerjakan sekitar 5 orang buat menjadi crew dari TokoAndalan. Selain itu ada juga anggota yang sama-sama setuju untuk mengembangkan TokoAndalan sampai menjadi ecommerce-ecommerce terkenal ditanah air.

Waktu ini TokoAndalan masih bisa memasarkan produk-produk dari Shoba Industri yang mana Shoba Collection ini juga bagian dari anak usaha TokoAndalan. Sedangkan bidang yang dibuatnya adalah Tas Seminar Kit, Tas Laptop Ransel, Tas selempang, Tas anak sekolah, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Sampai kini telah banyak yang mempercayakan tenaga Konveksi Dompet Shoba Industri untuk produksi Tas Diklat Pelatihan untuk toko mereka. Pahrur Rozi Nasution meyakini seterusnya, Konveksi Tas Shoba Collection ini akan semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.

Jika kita tadi membahas seputar beberapa usaha rintisan bisnis yang dalam besar di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka pembahasan selanjutnya ini, saya akan membahas seputar kesayangan dan edukasi yang cocok buat buah hati anda. Saat pertubumbuhannya, semua anak akan merasakan perubahan dari fisik maupun jiwa Saat masa balita sampai Balig. Di antara dua perlaihan tersebut, ada masa peralihan, yang umumnya disebut sebagai istilah remaja atau masa puber. Tapi, tinjauan pandangan Islam peralihan hamba di dalam fiqh hanyalah diakui dari dua fase, yakni fase balita serta priode dewasa. Adanya ketidak samaan di antara dua saat ini dikarenakan ketidak samaan dalam hal kewajiban peraturan syariah serta tidak terbebani hokum agama. Sedangkan yang telah balig serta mempunyai akal yang bagus secara otomatis memiliki segala akibat dan bertanggung jawab utuh bagi semua perbuatan yang dilakukannya. Dia mendapat pahala dari mengerjakan perbuatan wajib dan sunnah serta berdosa tatkala melalaikan prilaku wajib maupun melakukan pekerjaan haram. Adapun anak kecil atau anak yang belum sempurna akalnya, bukanlah dapat tanggungan. Itulah arti balig yang sesungguhnya dari Islam.

Mempersiapkan anak-anak memasuki usia balig bukan Cuma semata-mata mempersiapkan anak secara personal guna bisa melalui hidup, tetapi juga untuk rangka menjalankan tugas mulia terkait hamba Allah Swt. Artinya, menuju usia balig anak dipersiapkan supaya siap sebagai pemimpin yang terbaik bagi umat bagi priode yang akan datang untuk meluruskan kalimat Allah di bumi serta menyebarkan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin untuk lurusnya Islam dan Khilafah.

Hal-hal yang wajib maupun tidak wajib telah kudu diketahui, terlebih shalat serta Puasa. Baginda saw bersabda (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan sembayang tersebut bisa dilakukan dengan metode mengajak shalat bersama seluruh anggota keluarga. Khusus buah hati laki-laki dibudayakan untuk shalat di masjid. Membaca bacaan al-Quran serta tadarus dapat dikerjakan bagi semua anggota keluarga setelah melaksanakan shalat magrib yang dilanjutkan ceramah tawsiyah dari ayah maupun ibu. Tujuannya yaitu supaya ilmu yang sudah didapatkan anak juga dijalankan untuk kesehariannya sehingga gemblengan ilmu agama kesayangan semakin bagus.

Memprotek buah hati dari pengaruh tayangan, bacaan dan kegiatan yang dapat menuju untuk hal-hal yang tidak baik serta mengasih alternative lain yang bersifat positif, contoh CD ilmu pengetahuan, bacaan islami, kegiatan keagamaan, dll. Dalam berbagai pertemenan dari lawan jenis, harus dibuat tidak bersama antara buah hati laki-laki dan perempuan, bagus dijelaskan dampak pergaulan yang tikdak terpisah di dalam social umum, yang bisa mengarah bagi pandangan yang landasi prilaku seksual dan ketidaktangkasan merenung, terutama bagi buah hati yang sudah menuju usia 10 tahun.

Untuk saat usia menuju balig buah hati diajari terkait pengetahuan tanda-tanda balig (mens dan mimpi) serta bagaimana Syariah fikih Islam menjelaskannya. Tujuannya adalah supaya membuat kesayangan secara tubuh dan pikiran supaya pada menuju waktu balig menghampiri anak sudah mengetahui macam-macam yang harus dilakukan serta siap menjalankan konsekuensi balig (untuk mengikuti dengan hokum agama) dalam kehidupannya.

Membekali buah hati untuk keterampilan hidup yang bisa menjadikannya berdikari dalam melakukan acara-acara sehari-hari seperti mandi sederhana, merapikan rumah, mencuci pakaian, mendesain rumah, menggunakan perkakas sederhana, dan sebagainya. Hal itu adalah mengedukasi buah hati untuk melatih yang mampu mengolah tubuh kesayangan untuk mempunyai tubuh yang sehat dan kuat sehingga buah hati siap serta mempunyai modal-modal awal dalam kancah perjuangan.

Mereka yang sudah berusia 10 tahun ke atas bisa diminta berpikir untuk mengetahui persoalan di sekitar yang dikaitkan dengan acara keislaman yang telah dimilikinya. Analisis diarahkan pada solusi Islam berikut perbandingannya dari solusi-solusi yang diambil dari masyarakat atau negara saat itu. Penggunaan teknologi komputer dan jaringan dipusatkan untuk semacam yang sifatnya bermanfaat semaccam mencari berita yang relevan dengan perkembangan proses analisisnya. Dari seringnya mengedukasi proses menganalisa kesayangan, pemikiran anak sudah dapat meluas sampai dapat menyimpulkan persoalan mendasar yang dilalui orang waktu itu, yaitu belum adanya penjalanan syariah Islam di tengah kehidupan.

Mengedukasi kemampuan, kepemimpinan dan tanggung jawab bagi kesayangan untuk segala lini di dalam kegiatannya yang senantiasa dikaitkan dari pola analisa serta metode prilaku ideology Islam. Tujuannya adalah untuk mengajari mereka secara berkelanjutan demi menjadikan mereka sebagai pemimpin untuk saat mendatang. Dalam Al-Qur’an

Masing-masing buah hati itu unik. Baik itu dalam semacam belajar. Masing-masing anak-anak mempunyai jenis edukasi yang tidak sama. Terdapat kesayangan yang dapat belajar dan menghafal melalui mendengarkan (audio). Anak-anak yang beda, sangat bisa menghafal serta mampu memperhatikan terkait yang dilihatnya. Makanya, Ayah dan Bunda penting untuk memahami semua tipe model edukasi si buah hati buat lebih memaksimalkan daya memahami buah hati. Si Talking Doll pintar dan imut. Hafiz Doll tersebut sangat mengesankan. Mungkin itu kalimat yang pas ketika kalian mendapatkan sesuatu yang modelnya imut serta unik. Bukan salah juga jika yang membuat anda gemes itu yakni Hafiz Doll. Mulai bentuknya yang khas serta juga imut. Boneka Smart tersebut dapat kalian dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sebenarnya ini sekedar bagian dari luar dari Boneka Smart. Kalau kalian lihat lebih jauh lagi, terdapat segudang guna yang dapat didapat melalui Hafiz Doll tersebut. Sebenarnya Hafiz Doll itu hanya sebagai audio dari banyak fitur yang terdapat di dalamnya. Mulai dari cerita Nabi dan Rasul, mengaji, kisah hewan, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah hingga dengan lagu-lagu anak. Desain fisik ini nyatanya memberikan nuansa riang gembira dan menyenangkan terhadap anak-anak guna menyimak isi di dalamnya. Tatkala kesayangan biasa diperliahatkan audio-audio dari Hafiz Doll itu, terlebih murattal tatkala ingin istirahat, pe3lan tapi pasti bisa memasuki kepikiran untuk menghafal Al Quran serta juga cerita-cerita yang bermanfaat.

Misinya, pasti hari esok kelak akan memberikan akibat baik terhadap sikap dan sifat bagi kehidupan si buah hati. Tidak Cuma ini, boneka mengaji itu juga dapat tersambung dengan bluetooth di mobile lho. Membuat bermain anak-anak jadi makin bermakna deh. Biasanya Anak-anak terlihat senang dengan permainan puzlenya, sebab ya anak-anak masih balita. Walaupun Smart Hafiz mengaji itu besar banget kegunaannya bagusnya tetap didampingi oleh orangtua ya. Tetapi jika Ayah-Bunda mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan tujuan supaya mereka meminimalkanmobile atau gadget ya lebih baik tidak usah dibluetooth ya. Karena tidak dibluetooth juga Talking doll mengaji tersebut telah memberikan kegunaan yang banyak kok. Harga jutaan ini tergantikan kok sama fungsinya.