Selasa, 22 Mei 2018

Persaingan Supplier Tas Diklat Pelatihan di Era Global di Indonesia



Gabi-gella.blogspot.com ~ SERING mendapatkan tas berlogo yayasan Kantor atau CV? Atau mendapat hadiah goody bag dari acara diklat atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak pemain pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.


sedari awal kuliah sudah ada beberapa usaha yang di gelutinya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom tamatan dari Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang ini sudah biasa berdagang guna menambah duit rekeningnya. Usahanya pun terus berkembang dan berlanjut hingga tamat kuliah dari prodi TI UIN Malang. Jiwa wiraswasta yang tertanam dari muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

Setelah lulus kuliah, Fachri memberanikan diri membuat online shop dengan nama TokoAndalan serta pabrik. Di awal dibuatnya home industry dengan nama Shoba Collection ini yaitu dari tahun 2015, Sudah banyak pemesan yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas workshop, tas kosmetik dan berbagai jenis tas model lainnya.

Tentunya banyak pahit manis yang telah dilalui Fachri sejak pertama kali membuka Distributor Tas Pelatihan Murah ini. Suka dan duka yang dilaluinya dianggap sebagai proses kenaikan pangkat dalam pengusaha.

SebenarnyaSebetulnya sampai saat ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang datang. Mulai dari prombem karyawan yang memang gampang-gampang susah dicari untuk diajak kerjasama dalam Toko Tas Diklat Ransel. Dalam pengalamannya, Supplier Tas Pelatihan sering tidak tepat hari dalam pembuatan orderan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiadalah; bahan pembuatan tas yang sudah dipesan terlambat pengiriman dari pusat, karyawan sakit, hingga Pengrajinnya yang memproritaskan proyek yang lebih besar. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara membuat perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, jika terjadi tidak selesai produksi, akan di diberikan denda.


Sebagai pengusaha, Fachri tidak bisa stagnan berpikir. Inovasinya harus terus meluas untuk kesuksesan usahanya. Dari produksi tas berbagai kegiatan itu, Fachri tertarik untuk memproduksi mempatenkan tas milik sendiri. “Target aku cukup banyak, ingin memiliki cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Pabrik setiap kota dan Kabupaten di Indonesia” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal ini jadi keinginannya karena berharap NKRI merdeka dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan harapanya itu, dia mengakui akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja tuntas dari Pribadi dan ditularkan ke crew Shoba Industri serta selalu memperhatikan kualitas, dimulai dari menjaga bahan maupun cara pembuatannya dan juga melakukan service yang terbaik bagi pembeli Shoba Collection diharapkan targetnya bisa terwujud. Lebih lanjut dia menjelaskan Kerja keras yang dilakukan terhadap Shoba Industri bisa selalu di ikutjan dengan munajat kepada Sang Khalik dan pastinya berbagi bagi umat yang kurang beruntung.


Sampai saat ini, Fachri masih terus menawarkan produk tas ke Sekolah-sekolah. Meskipun cara menawarkan diri ke Instansi-instansi terkait tidak selalu berjalan mulus. Alasannya, mereka tidak mau ambil resiko memesan tas berlogo jika tidak melalui perintah dari pemerintah pusat. "Syukurnya berkat Kerja keras akhirnya travel-travel bersedia mengorder juga. Penjahitan pun mengalir," ucap Fachri.

Sekarang binis Fachri yang masih terbilang muda itu telah mendapat langganan dari swasta dan sejumlah BUMN pemerintah daerah. Bahkan clientnya itu melanglangbuana hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam diklat kerjasama instansi di Nusantara dengan NKRI Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak diminati lembaga dan instansi pemerintah di seantero Nusantara. Tas yang dibuat Fachri banyak beragam. Ada tas ranse, Tas jinjing, Tas selempang, tas pouch, tas ransel, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas kuliah. Bahkan Tas perempuan juga tetap diterima penjahitannya dengan alasan tas wanita sangat mengutamakan fashion dan pembuatan pun harus hati-hati, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam penggarapannya.

Price yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 45.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pembelian bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke showroom atau memesan melalui ecommerce yang telah dimasukkan contact person yang boleh dihubungi kapan saja jika dibutuhkan. Malah karyawan juga bisa mendatangi pembeliyang ingin membeli tas tapi belum sempat bertamu ke Showroomnya. Hal ini difasilitasi Supaya dapat menyuguhkan pelayanan terbagus bagi calon pelanggan sehingga dapat terjalin hubungan hangat yang berdampak pemesan ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi Anda yang belum tau apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Kami Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk bisnis di Republik Indonesia yang menselling macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di miliki oleh bisnis pemula satu itu adalah semua barang yang dipasarkan banyak dari karya-karya Home Industry berbasis home Industri. Selama kehadirannya sudah cukup banyak UKM yang berada di area Sidoarjo yang mengajak kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk memasarkan karya-karya mereka secara online. Memang sejauh berdirinya TokoAndalan masih belum bisa melayani kemauan para home industry tersebut. Meski seperti itu, sudah banyak industry rumahan yang terbantukan karena ke eksisan TokoAndalan. Organisasi yang pernah di service TokoAndalan disetiap pembelian tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain seterusnya.

Pertama hadirnya TokoAndalan ini adalah pada tahun Dua ribu limas belas silam dengan mengusung mulia guna memasarkan rumah indistri yang kecil di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tentunya menjual barang-barang dari Shoba Collection. Saat ini TokoAndalan yang di Ketuai oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di handle 4 orang dengan posisi 1 devisi pemasaran, 2 programmer yang dibantu dari tiem Behato, satu photographer karya-karya kawan-kawan yang telah meminta bantuan TokoAndalan guna mempromosikan barang kawan-kawan. Diluar dari ke 4 tim yang telah disebutkan, ada juga karyawan freelance yang membantu TokoAndalan dalam bagian pemasaran dan optimasi.

Harapan yang dipasang TokoAndalan yang bertempat sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada tahun Dua ribu delapan belas adalah pembangunan gedung baru yang bisa sebagai lokasi guna menerima stock lebih banyak karya-karya Industri rumahan. Bascam untuk pembangunan gedung baru ini harus benar-benar tempat yang strategis yang lahannya berkisar 3-5 ha. Arsitektur ruko yang di bangun adalah mempunyai bangunan yang lebar dan lahan parker yang lebar sehingga dapat dijadikan salah satu rujukan destinasi wisata belanja dan kuliner di wilayah Malang.

Bila ruko barunya telah rampung, diharuskan bisa menampung anggota karyawan kurang lebih 50 tiem. Dan setelahnya anggota branding akan bisa kerjasama terhadap penyedia jasa piknik wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia tujuan Kota Malang untuk menjadikan peserta tour mereka beristirahat di ruko TokoAndalan guna belanja barang-barang industry rumahan UKM yang telah dipamerkan di etalase TokoAndalan. Impian dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi control attack produk-produk sejenis yang telah beredar Indonesia dari barang-barang seperti yang tersedia import, harapannya pelaku home industry akan berjaya di Republik Indonesia.

Seperti yang kita perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan wilayah wisata yang banyak dibicarakan masyarakat. Selain ramai diperbincangkan, banyak juga orang yang berkunjung ke sana. Bukan sesuatu yang waow bila Anda termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang sering dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika anda berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kalian bisa menikmati bagusnya panorama keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat dua wilayah kolam pemandian yang kesatu ialah kolam dengan kedalaman sekitar dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang biaya tiket masuk Wendit Waterpark itu juga relative Murah sekali. Karena kamu akan cukup menyediakan uang limas belas ribu rupiah setiap anggota maka anda bisa pergi wisata air ini. Datang ke area wisata Wendit Waterpark, biasanya kamu akan di datangi dengan banyaknya Kerak yang berdatangan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dengan adanya primate tersebut maka bisa memberi situasi yang lucu terebih saat primate meminta jajanan pada para pengunjung yang tidak langsung merampok, akan tetapi primate itu akan meminta jajanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar trik berwisata ke Wendit Waterpark ialah kalian harus menyediakan uang tambahan jika mau menikmati macam-macam tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyuguhkan kolam pemandian juga terdapat sebuah danau buatan yang di jadikan sebagai tempat untuk berkeliling menggunakan perahu atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, ada juga tempat perahu dayung, water technology yang berupa kolam gelombang dan juga kolam arus serta macam-macam wisata bersenang-senang yang mengasyikkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, ada juga rekreasi lokasi lainnya yang sering menjadi referensi sebagai tempat rekreasi, diantaranya Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang indah adalah pantai tiga warna. Pantai tiga warna Malang itu juga adalah satu pantai yang sangat popular di kalangan wisatawan, baik wisatawan dari kota atau bahkan pelancong yang datang dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Walaupun telah mashur karena keelokan yang ditawarkannya, akan tetapi lokasi dan rute ke pantai 3 Warna Malang juga juga tidak banyak yang mengetahui. Maka dari itu, kalian bisa meminta jasa tour guna memudahkan kamu semua pergi kesana.

Pantai 3 warna ini memang telah di urus oleh sebuah lembaga, yang biasanya juga memiliki harga tiket masuk. Tapi kamu tidak perlu takut, karena biaya tiket masuknya ini pastinya tidak mahal yaitu hanya dengan membayar 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai 3 warna ini kamu juga tidak hanya sebatas berenang atau nongkrong di bibir pantai saja. Alasannya disana kamu bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna itu juga sangat indah dan tak perlu pergi jauh di tengah laut. Selain itu, jenis laut pantai tiga warna tersebut juga sangat membuat dan masih alami. Nah, Buat kalian yang akan pergi ke pantai tiga warna berikut tips yang perlu anda pahami.

sebagian trik bertandang ke Pantai tiga warna tersebut ialah lembaga di haruskan terlebih dahulu untuk melakukan reservasi atau booking. Sebab kuota pengunjung perhari di Pantai tiga Warna itu juga di batasi sekitar jumlah sekitar seratus pewisata saja, jadi kelompok anda juga sebaiknya memboking tempat paling tidak 2 minggu sebelumnya. Bagian itu di laksanakan tegas oleh penyedia sebab Pantai 3 Warna tersebut adalah sebuah wilayah konservasi yang sungguh sangat di diperhatikan kebersihannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Lokasi Pantai Lainnya yang masih berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar enam puuh delapan kilometer dari Malang kota. Buat berangkat ke wilayah tersebut cukup gampang dan kita dapat menggunakan jasa Tour Guide. Berangkat kota Malang ambil jalan menuju Kepanjen lalu ikuti jalan menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu khawatir buat tersesat asalannya biasanya ada banyak sekali papan pengumuman yang mengarahkan jalan manakah yang harus kalian lewati untuk sampai ke laut Kondang Merak.

Persediaan yang diperlukan guna sampai ke pantai kondang merak dari kota malang sekitar 3 jam. Tapi bisa diketahui bagi Anda yang menyetir roda dua harap waspada sebab kondisi jalanya kurang terlalu tersebut adalah bagian pantai yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak masih nampak natural dan belum begitu ramai. Pantai Tersebut
ini juga merupakan salah satu peternak ikan hias. Adapun harga tiket menuju pantai tersebut sekitar sepuluh ribu rupiah dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu masyarakat sekitar banyak menemui unggas merak yang istirahat ke pantai tersebut untuk minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Sejarah unggas merak seringkali berkunjung ke lokasi tersebut maka laut tersebut berubah terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sapaan Pantai Kondang Merak. Keasrian di lokasi kawasan pantai sangat menawan disertai hembusan anginnya yang sejuk, plus dengan pemandangan pasir putih yang lembut di kaki. Terumbu karang yang besar juga terdapat di pantai tersebut. Bebatuan terumbu karang besar membuat semakin mempesona untuk dikunjungi setelah air lautnya menyusut. Hal tersebutdisebabkan terumbu karang yang sebelumnya tertutup air laut akan terlihat ke permukaan. Wahana Di pantai itu telah menjamur seperti Rumah Makan, Lahan Parkir, tempat tidur dan Mushola. Buat kalian yang berencana untuk liburan ke Pantai Kondang Merak inilah sekedar informasi yang sudah dirangkum karyawan Shoba Collection.

Nah, Buat anda yang hobby bepergian di dunia liar tapi mengasyikkan, bisa menjatuhkan pilihan Gunung Bromo. Wilayah Gunung Bromo sendiri ada di Jawa Timur. Dan di kelilingi oleh 4 Kabupaten yaitu daerah Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, daerah Lumajang dan Kabupaten Malang. Wilayah berpetualang itu bisa anda masuki secara aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Biaya tiket wilayah Bromo untuk pelancong domestik yang dulunya berkisar sepuluh ribu rupiah sekarang berubah menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Anggarannya adalah dua ribu lima ratus rupiah sebagai jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 buat karcis. Adapun guna pengunjung mancanegara yang awalnya Rp57.000 direvisi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Untuk kita yang hobi bertualang, inilah cara bertualang yang asyik buat laksanakan. Terdapat macam-macam kegiatan yang di coba saat berada di Bromo. Sekumpulan agenda tersebut bisa kamu pilih sewaktu berada di sana. Antara lain naik kuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Bila kita tidak suka menaiki kuda, Anda dapat menaiki jeep guna berselancar beberapa lokasi berpetualang di Gunung Bromo.

Buat yang menuju Gunung Bromo maka kita akan disuguhi dengan tantangan yang luar biasa yakni harus menyeberang lautan pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah lautan pasir itu ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda dapat berkunjung ke Puncak B29 yakni tempat yang paling srategis untuk membidik keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah itu berada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Puncak B dua Sembilan tersebut lebih dikenal Negeri di Atas Awan karena saat shubuh daerah lembah B29 akan terhalang kabut tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Agenda yang wajib dilakukan saat beriwsata di Bromo yaitu mendapatkan matahari terbit di Puncak pendakian Gunung Bromo yang puncaknya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas 2.000 mdpl. Puncak penanjakan terdapat dua titik yakni Puncak pendakian 1 dan dua.

Bagi anda pecinta kuliner, di daerah Malang juga sangat banyak tempat wisata kuliner. Contohnya adalah Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Untuk lokasi belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Impiannya, setelah TokoAndalan mempunyai show room yang lebih besar, akan menjadi lokasi wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sekaligus sebagai wisata makan terhadap masyarakat orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Agar bisa mewujudkannya, pastinya TokoAndalan sudah harus memiliki lahan minimal empat sampai lima hektar dilokasi bagus di Malang yang sebagiannya dijadikan sebagai penyimpanan, separuh wilayah lainnya dibuatkan untuk para pengrajin tas yang bisa dijadikan sebagai lokasi edukasi. Jadi masyarakat yang ingin melihat cara produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat memasuki tempat pengrajin Shoba Collection. Adapun wilayah sebagiannya juga dibangun untuk tempat-tempat berbagai macam kuliner yang dapat memuaskan tenggorokan pelancong. Serta tentunya TokoAndalan akan memberikan parkiran yang besar untuk menampung kenderaan para pelancong yang datang ke Malang Raya.

Proyek pembuatan destinasi membeli barang Shoba Collectionitu diharapkan sudah bisa dikontruksi di tahun 2018. Betul, kami juga menyadari bahwa impian untuk memiliki bangunan belanja di Malang milik dari TokoAndalan proses dan anggota masih dituntut guna lebih kuat dalam merealisasikan. Namun, yang bisa juga di dilihat bahwa 2 tahun tidaklah saat yang sedikit untuk bertahan dalam berwirausaha. Industri TokoAndalan sudah membuktikan kehebatannya untuk selalu mengguritakan bisnisnya. Maksudnya, perusahaan tersebut telah betul-betul berpengalaman dan melihat semua masalah yang dilalui pabrik serta sudah dapat menyelesaikannya. Lama waktu itu telah bisa menjadi bukti bahwa perusahaan Shoba Industrisatu ini tidak pernah bermasalah. Selama itu antara TokoAndalandan banyak client yang dilayani pada akhirnya dapat Saling menguntungkan antar belah pihak, termasuk dari sisi pengorder maupun Shoba Industri.